JarAK ~ .:|| X JarIk (Jaringan Islam Kampus) Bandung X ||:.
RSS

JarAK

Wednesday, September 19, 2007

Dari JarAK Ke JarIK

‘Mudah-mudahan sekarang yang ikut work shop Jarak (Jaringan Antar Kampus-red) bisa menjadi JarIK (Jaringan Islam Kampus-red),’ kata Iqbal Hasanuddin, Program Oficer JarIK saat evaluasi tiba.

Acara nasional meeting ini merupakan kerjasama Pusat Studi Islam dan Kenegaraan (PSIK) dengan Lembaga Studi Agama dan Filsafat (LSAF) di Hotel Pramesti Cibogo Bogor, mingu-rabu, 19-22 Agustus 2007.

Menanggapi harapan itu, sebagaian besar peserta seminar angkat bicara. Salah satunya Pradewi anggota jarIK Bandung ‘Ya mesti anak Jarak itu menjadi JarIK, tapi ada syaratnya. Yakni basic (pelatihan awal--red) dulu. Bukan langsung ikut gabung ke yang Advance dan TOT (Training Of Trainer--red)’, cetusnya.

‘Bagi saya tak peduli mau diJarIKan atapun tidak ga jadi soal. Wong aku ga tau mana JarAK atau JaIK’, jawab perwakilah Malang.

‘Bisa saja bagi kawan-kawan JarIK yang sudah beberapa kali bertemu dalam pelatihan (Intra, Advance dan TOT--red)’, Yang terpenting dapat ilmu dan temen saja. Ok, tambahnya.

Kegiatan nasoanal itu dihadiri dari pelbagai PT Islam se-Indonesia; STAIN Banjarmasin, IAIN Aceh, IAIN Surabaya, IAIN Mataram, IAIN Medan, IAIN Palembang, UIN Jakarta, UIN Jogjakarta, UIN Bandung, UIN Makasar, Universitas Paramadina, Universitas Negeri Jakarta, dan Universitas Muhamadiyyah Malang. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Cempaka Hotel Pramesti, 19/08/07;23.56 wib