Ol Bareng Yu....!!! ~ .:|| X JarIk (Jaringan Islam Kampus) Bandung X ||:.
RSS

Ol Bareng Yu....!!!

Saturday, July 14, 2007

Maaf Untuk Ibn dkk (Tentang Chatting Perkembangan JarIK)
Pesan Eko Marhaendy

Salam,...
Melalui milis ini saya ingin menyampaikan maaf kepada sdr Ibn Ghifarie dan beberapa teman-teman lain yang sudah kadung membuat janji untuk online bareng via chating membicarakan JarIK di daerah,...maaf Ibn, kemarin saya sudah punya jadwal untuk mengunjungi lokasi PPL/ KKN mahasiswa IAIN Sumut, saya berani penuhi undangan kamu karena saya fikir disana Internet mudah, ternyata saya kesulitan untuk mencari warnet, jadi sekali lagi saya mohon maaf.

Tapi apa yang telah dilakukan ibn dan teman-teman lain saya fikir cukup positif untuk dilestarikan (Chating untuk cerita soal JarIK), dan saya berharap diwaktu yang akan datang kegiatan semaacm ini diadakan lagi,...saya tunggu lho!

Soal ngobrol bareng via chat kemarin tak banyak yang kami bicarakan. Hanya, sebatas sey hai saja. Pasalnya, kali pertama kita bisa Online dengan para pengurus JarIk daerah masih-masih.

Semula tiap daerah sudah bersedia untuk membincang sekira JariK dengan tek-tek bengeknya. Mulai dari pengurus JarIK Mataram, Jhellie; Medan, Eko; Jogyakarta, Ridho; Jakarta, Miftah sampai Bandung Oval, Che dan saya sendiri.

Saat tiba waktunya yang telah ditentukan. Tak banyak yang bisa bertegur sapa kecuali perwakilan Kota Gudeg dan Kembang saja. Meski hanya beberapa jam.

Jakarta tak bisa Ol berhubung mendapatkan giliran pemadaman listrik pesan singkatnya. Mataram hanya sebentar. Entah kemana lagi. 'Nu dah OL nich' tulisnya. Setelah itu tak nongol-nongol lagi.

Yang lebih mengherankan lagi Sumut tak ada kabarnya. Hingga pesan ini hadir. Saya kira Eko tak perlu memohon maaf. Malahan kami atas nama JarIK bandung harus mengucapkan kata maaf itu, karena sudah merepotkan kawan-kawan JarIK dimana pun berada. Padahal kami yakin setiap daerah mempunyai segudang kegiatan.

Nah, temen-teman ada sedikit cerita lucu bercampur kesa juga. Bagaimana tidak. Saat komunikasi bareng dengan kordinator Kota Pelajar tiba-tiba warnet yang kami gunakan mendadak mati lampu. Konon Bandung Timur mendapatkan giliran pemadaman. Walapun hanya sebentar.

Tak ayal, pesan singkat via sms pula menjadi solusi komunikasi. Kenapa anak-anak Bandung OF langsung?

Berkenaan dengan keterputusan informasi tiap daerah. Gimana kalau kegiatan OL bareng ini kita adakan tiap sebulan sekali atau dua minggu sekali supata mengetahui kondisi daerah masing-masing dan bisa bertukar cerita. Kira-kira menurut sahabat-sahabat gimana? Bolehkan!!

Semoga ikhtiar ini dapat mempererat temali persaudaan diantara kita.Amien.

Ibn Ghifarie Tea